Artist Info

 

Stereomantic

    Genre : Electronica/Trip Hop/Experimental

    Performances :

    Website :
    http://www.myspace.com/stereomantic


  

About This Act :

Stereomantic, berasal dari kata stereo & romantic, musik yang stereo mengiringi lagu-lagu yang romantic. Terima kasih untuk beberapa teman yang turut memberi nama dan memperkuat arti nama stereomantic!

Dua orang yang membidani lahirnya duo ini adalah Aroel (ex-gitaris Planetbumi) yang juga seorang jingle maker & Maria (ex-vokalis Klarinet). Terbentuk pada tanggal 15 April 2006 bertepatan dengan hari pernikahan seorang teman. Perjalanan duo ini ke dunia musik terbilang cukup cepat. Saat ini mereka sedang mempersiapkan materi untuk album perdananya yang didukung penuh oleh Aksara Records.

Warna musik yang ingin ditampilkan sederhana... POP, tapi dikemas secara elektronik. Beberapa orang mengkategorikan musik stereomantic sebagai 'indie pop electronic', ada juga 'electro pop', ada lagi 'disco pop'... tapi benang merahnya satu... POP.

Berharap bahwa warna musik ini akan menjadi sesuatu yang idealis tapi masih komersil. Dua isi kepala dijadikan satu tentu tidak mudah, karena yang satu mau idealis yang lain mau yang komersil, akhirnya satu hal yang bisa mempersatukan keduanya : "main musik 'musti' jujur & 'harus' pake hati"

Beberapa musisi yang telah meng-'influence' band ini diantaranya The Smith, Morrissey, St. Ettienne, The Cardigans, Carpenters, Pet Shop Boys, The Beatles dll. Dan beberapa musisi lokal pastinya!

Selamat menikmati ;)