Artist Info

 

Define : Divine

    Genre : Alternative/Rock

    Performances :

    Website :
    http://www.myspace.com/defineddivine


  

About This Act :

Nama define : divine berawal diambil dari penggunaan personal message salah satu anggota di dalam konsol Instant Messaging-nya, yang direkomendasikan oleh temannya untuk dijadikan sebagai nama band. Nama itu sendiri diambil dari asal kata "divine", yang berarti "keadaan yang sangat baik/indah". Penambahan kata "define", menunjukkan bahwa sebenarnya define : divine mendefinisikan sebuah keadaan yang sangat baik/indah melalui musiknya, dan itulah filosofi yang dipakai untuk memperjelas identitas define : divine.
Berawal dari sebuah proyek acoustic yang dimulai oleh Panji Rahadi dan seorang vokalis band Modern Rock Indonesia, define : divine berkembang menjadi band bernuansa alternative rock dengan tambahan sentuhan gitar akustik, dinamika vokal wanita yang unik, hentakan drum yang variatif, dan komposisi musik yang penuh dan tidak klise. Saat ini, band ini memiliki 4 anggota; Panji (Gitar/Piano), Jodi (Vokal/Bass), Dali (Gitar), dan Harry (Drum).
Saat ini define : divine memiliki 5 lagu, dan semuanya berbahasa Inggris. "Solitude", merupakan lagu pertama dari define : divine, dan lagu akustik ini merupakan lagu yang paling banyak diketahui oleh fans dan teman-teman dari define : divine. Lagu "False Hopes" merupakan lagu yang sudah memiliki drum berpola variatif, gitar distorsi yang harmonis, dan vokal dinamis pertama; itupun juga lagu ini tetap memiliki beberapa bagian yang diisi dengan gitar akustik. "Make That Change" juga merupakan lagu akustik yang bertema mengenai ajakan untuk membuat suatu perubahan yang lebih baik, dengan komposisi musik yang menambahkan suara piano, strings, dan koor paduan suara. "Arah Baru" adalah lagu berbahasa Indonesia pertama kami, begitu juga dengan "Susahkah?" yang diharapkan akan menjadi pendongkrak musik Indonesia. Saat ini kami sedang produksi lagu keenam untuk melengkapkan materi EP kami.
define : divine pertama kali tampil di "2nd Jakarta International Blues Festival " tanggal 7 November 2009, dengan set akustik. Saat itu, define : divine membawakan lagu Paramore yang berjudul "Ignorance", lagu Oasis yang berjudul "Wonderwall", dan lagu define : divine sendiri yang berjudul "Solitude". Meskipun hanya bermain di Black Stage (Welcoming Stage), tanggapan penonton positif dan antusias melihat aksi define : divine di panggung.