Artist Info

 

Speak Up

    Genre : Rock/Punk

    Performances :

    Website :
    


  

About This Act :


Didirikan pada tahun 1996, dengan formasi awal 5 orang dengan nama "SUSPECT DEVICE". Seiring dengan perjalanan waktu satu persatu personil meninggalkan band. Sejak pertama band berdiri saya (Ali) mengisi posisi sebagai Drummer, namun semenjak gitaris meninggalkan band saya pun mengisi kekosongan di gitar.

Dan kita pun menarik Arif, drummer dari kelompok Punk Rock WARHEAD, sebagai Drummer kita.

Dan lagi, Rhytm Gitaris kita dan Bassist kita meninggalkan band. Adik saya mengenalkan teman SMPnya bernama Farhan untuk mengisi kekosongan di Bass Gitar. Adik saya mengatakan bahwa dia (Farhan) mampu bermain Bass dengan baik, jadi kita pun melakukan jamminʼ dan hasilnya sangat baik, kita pun langsung menarik dia untuk menjadi Pemain Bass.

Sejak formasi berubah kita pun berfikir dan mengubah nama band menjadi

SPEAK UP...

Di pertengahan tahun 1999 kita mengalami masalah intern yang sangat serius berhubungan dengan Vokalis kita dan itu terjadi seminggu sebelum merekam album ke 1!!!!

Kita pun sangat kecewa dan hampir patah semangat. Hanya tinggal 3 orang personil tanpa Vokalis....

Namun sebagai band kita pun berfikir dan menyimpulkan bahwa album ini harus direkam bagaimana pun juga caranya... dan hasilnya adalah saya (Ali) di minta untuk mengisi kekosongan di Vokal.

Dan semingu kemudian kami merekam dan mengeluarkan album ke 1 kita dengan tittle "BELIEVE US, TRUST UT" dibawah naungan Unite Records pada tahun 2000.





SPEAK UP

"Story of Our Life"



Speak Up, band yang terdiri dari Ali Nugraha (Guitar dan Vokal) dan Farhan Ramadhan (Bass) ini memainkan musik Punk Rock yang dikemas dengan unsur rock, minimalis dan elegan.



Speak Up membuktikan dengan musik Punk Rock yang dibawakannya dapat memberikan nuansa baru dan segar bagi pencinta musik indie di Indonesia.



Indie label?? Memang beberapa tahun belakangan ini nama indie label semakin mengiang dan melonjak ke pasaran musik Indonesia. Didukung oleh semakin banyaknya band indie di Indonesia. Album Story of Our Life, yang berisikan 13 lagu ini, dikerjakan dalam waktu 5 bulan rekaman, dengan 2 orang additional drum, masukan dari artis rock senior di Indonesia yaitu Iram U-Camp, dan membutuhkan kurang lebih 4 tahun dalam proses pematangan

materi dan penulisan lirik.



Meskipun Album ini didominasi oleh cabikan distorsi gitar dan tempo drum yang upbeat, dalam album ini juga dihadirkan musik dengan sentuhan acoustic ,ambient "emotional" dan dengan nada yang lebih variatif. 10.000 Miles ,sebagai single pertama dari album ini, merupakan representasi kematangan dan kedewasaaan berpikir dalam menciptakan satu bentuk karya seni. Secara lirik, Speak Up memberikan eksplanasi kejujuran yang dirasakan setiap manusia,



Hampir semua lirik di ditulis dalam bahasa Indonesia, sehingga mudah dicerna dan tidak hanya menangkap permukaan semata. Dengan attitude dan image yang unik, Speak Up bekerja sama dengan Hit N Run Records mencoba menyuguhkan sesuatu yang berbeda dan unik untuk kalangan pencinta musik indie di Indonesia.



Salam Musik!!!



DISCOGRAPHY



1. "Believe Us, Trust Us" Unite Records 2000

2. "Story of Our Life" Hit N' Run Records 2007



COMPILATIONS



1. "Unlimited Voices" 2007

2. "Sepanjang Hari" Krossover Records 2002

3. "No Fans But Friends", Redstar Records 2002

4. "Broken Jaws", Bandung Records 2002

5. "We're Not A Rockstar Vol. 1 & 2", USMC Records