Artist Info

 

Fourwall

    Genre : Rock/Alternative/Powerpop

    Performances :

    Website :
    


  

About This Act :



Nama FOURWALL bisa jadi masih terdengar asing di kalangan penikmat musik tanah air. FOURWALL dengan personil Tanta Ginting (vocal & gitar), Joshua Artono (keyboard), Michael Wirasto (gitar) Hebron Pribadi (bass), dan Dimas Pradipta (drum)- yang semua asli Indonesia, telah empat tahun terakhir ini meramaikan dunia musik di Los Angeles, Amerika Serikat. Di tahun 2005 FOURWALL mengawali karir musiknya dengan menjadi band pembuka band GIGI ketika konser di Seattle, dan juga SLANK ketika konser di Hollywood. Awal tahun 2006 FOURWALL berpartisipasi dalam konser amal yang digelar untuk penggalangan dana bagi korban bencana tsunami di Aceh yang bekerja sama dengan organisasi World Harvest yang digelar di Ford Ampitheater Hollywood. Kawasan di sekitar Los Angeles pun semakin akrab dengan FOURWALL
Pertengahan tahun 2007, FOURWALL meluncurkan album perdana berjudul Lifetime. Album Lifetime berisi 10 lagu yang semuanya berbahasa Inggris, dengan lagu andalan berjudul Here Now. Lagu-lagu dalam album ini sebagian besar liriknya ditulis oleh Tanta Ginting. Sedangkan lagu You`re the One dan No Matter ditulis oleh Josh Artono, dan lagu Near or Far musik oleh Michael `Jawa` Wirasto, dan lirik ditulis oleh Tanta Ginting.
FOURWALL sendiri dipilih menjadi nama band beraliran pop alternative ini, karena berawal dari hobi bermusik yang dilakukan di garasi rumah Josh di Northridge, California, pada bulan Juli 2004. Dari ruangan dengan empat tembok itulah keempat cowok ini berkarya dan mantap memakai nama FOURWALL.
Setahun kemudian, tahun 2005, lagu debut pertama FOURWALL yang berjudul Here Now diluncurkan. Lagu ciptaan Tanta Ginting inipun mendapat sambutan hangat dari pendengar pendengar lokal dan FOURWALL menjadi band yang cukup diperhitungkan dalam dunia musik di Los Angeles.
Peluncuran album Lifetime pun diikuti dengan perjalanan tur konser di berbagai tempat manggung lokal seperti BB King restaurant di Universal Citywalk Hollywood. Restoran yang dimiliki oleh legenda blues BB King ini telah menjadi tempat manggung bagi beberapa pemain blues terkenal seperti sang pemilik restoran sendiri. FOURWALL juga bermain di Chain Reaction di Anaheim. Chain Reaction adalah satu tempat yang paling bersejarah bagi semua band indie ataupun band terkenal seperti Fall Out Boy, Saosin, Yellowcard yang pernah main di tempat ini pada awal karir mereka. Juga di El Rey Theater di Beverly Hills. Beberapa band seperti Incubus, Guns `N Roses, Nirvana, dan Foo Fighter adalah sebagian nama band yang pernah konser di El Rey Theater. Selain di ketiga tempat tadi, FOURWALL juga pernah tampil di Knitting Factory di Hollywood, tempat konser yang memilki sejarah bagi band-band indie lokal maupun internasional, dan Viper Room di Sunset Strip Hollywood, tempat yang sangat terkenal serta pernah diramaikan oleh Johnny Cash, Stone Temple Pilots, Oasis, Lenny Kravitz, Pearl Jam, dan Sheryl Crow.
Setelah bertahun tahun malang melintang di Los Angeles dan sekitarnya, di tahun 2009 ini, Tanta Ginting berkeinginan untuk pulang dan berpartisipasi di dunia musik Indonesia dengan membawa FOURWALL sebagai projectnya.
Tanta merangkul sederet musisi, dan produser ternama Indonesia untuk menambahkan warna unik ke dalam album ke dua FOURWALL yang di rencanakan untuk di keluarkan akhir tahun 2009. Semoga musik yang ditawarkan Tanta Ginting di dalam FOURWALL dengan lagu-lagu bernafaskan cinta ini bisa mendapat tempat di hati para pencinta musik di Indonesia.